Anak-anak yang dipaksa ‘kencing dalam kantong plastik’ di Bandara Manchester menghadapi kekacauan antrean saat para wisatawan menunggu LIMA jam

ANAK-ANAK terpaksa “kencing dalam kantong plastik” di Bandara Manchester saat terjebak dalam antrian selama LIMA jam, kata para wisatawan.

Keluarga yang berusaha melarikan diri untuk liburan Paskah menghadapi waktu tunggu yang sangat lama karena kekurangan staf.

Kekacauan antrean di Bandara ManchesterKredit: Ryan Jenkinson / Agensi Gambar Cerita

Jack Makin (32) dan Laura Story-Makin (32) melihat anak-anak ‘dipaksa buang air kecil di kantong plastik’Kredit: Media PRIA

Sekarang para pelancong telah menceritakan tentang kengerian dari kekacauan antrian yang melihat anak-anak kecil “dipaksa buang air kecil di dalam tas”.

Jack Makin (32) dan istrinya Laura Story-Makin (32) tiba di bandara tiga setengah jam sebelum penerbangan mereka ke Malta pada 1 April untuk merayakan hari jadi mereka.

Namun perjalanan mereka dimulai dengan kurang romantis ketika mereka melihat anak-anak kecil jatuh sakit selama lima jam “intens” yang mereka perlukan untuk mencapai pintu keberangkatan.

Jack, seorang tukang pos dan fotografer dari Winsford di Cheshire, mengatakan kepada Manchester Evening News: “Kami terbang keluar dari Terminal 3 tetapi harus melalui Terminal 1 untuk keamanan mereka, kemudian melalui Terminal 3 untuk terbang karena Terminal 3 bukanlah staf yang buka keamanan di sana”

“Jadi kami memiliki dua terminal orang yang melewati satu area keamanan. Terjadi kekacauan. Ada sekitar lima staf yang menjaga semuanya dan membagikan baki untuk bagasi.

“Sebuah keluarga sebelum kami memiliki seorang anak yang mulai sakit karena dehidrasi dan kelelahan akibat panas.

“Anak-anak harus buang air kecil di kantong plastik yang biasanya Anda masukkan cairan. Itu mengerikan.”

Pasangan itu, yang tiba di bandara pada pukul 16.30, masih mengantri untuk melewati keamanan pada pukul 20.15 – dan penerbangan mereka dijadwalkan lepas landas pada pukul 20.05.

Pada jam 9 malam mereka berhasil – tetapi kemudian ada penundaan lebih lanjut karena mereka harus diperiksa oleh anggota staf.

Jack berkata: “Saya memberi tahu Laura bahwa kami harus menyerah dan pulang beberapa kali karena sudah lewat waktu untuk penerbangan kami dan kami jelas ketinggalan. Setelah bertanya kepada siapa pun yang bekerja di sana jika kami melarikan diri, tidak ada yang bisa menjawab kami.

“Kami harus mempertaruhkan semuanya dengan harapan pilot kami tidak menyelamatkan kami setelah pertempuran sengit selama lima jam.”

Namun, setelah “cobaan berat” mereka, mereka akhirnya mencapai gerbang keberangkatan dan penerbangan mereka terlambat tiga jam pada pukul 23.15.

Tapi dua setengah jam setelah penerbangan, seorang wanita pingsan melalui pintu toilet.

Jack menjelaskan: “Laura pergi untuk melihat apa yang sedang terjadi. Tampaknya wanita malang ini menderita tekanan darah rendah dan pingsan ketika dia pergi ke toilet. Laura, bersama dengan staf Ryanair yang sangat brilian, membaringkannya dan kakinya terangkat Beberapa menit kemudian dia merasa lebih baik.

“Dalam waktu 10 menit, seorang pria yang lebih tua berjalan melewati tempat duduk kami dan jatuh ke lantai dengan bunyi gedebuk yang mengerikan. Laura melompat dari kursinya untuk kedua kalinya dan berlari untuk membantu pria itu. Untungnya seorang ahli bedah ada di pesawat dan mereka menyadari bahwa dia mengalami kekurangan tekanan darahnya dan mengawasinya untuk sementara.”

Setelah “pengalaman terburuk mereka di bandara”, pasangan yang ‘kurang tidur’ itu akhirnya tiba di hotel mereka di Malta sekitar pukul 5 pagi.

Seorang juru bicara Bandara Manchester meminta maaf atas keterlambatan tersebut dan mengatakan staf keamanan menangani ‘keadaan yang menantang’ sebaik mungkin.

Wisatawan terpaksa antre selama lima jam

Wisatawan terpaksa mengantri selama lima jamKredit: Getty