Wizz Air menyalahkan kami atas hilangnya penerbangan yang dibayar anak saya dengan uang sakunya – tetapi staflah yang melakukan kesalahan

Seorang MUM menceritakan bagaimana Wizz Air menyalahkan dia dan putranya karena ketinggalan pesawat – namun dia mengklaim staf merekalah yang melakukan kesalahan.

Putra remaja Blessing Frederick menabung £500 dari uang sakunya untuk membawa ibunya ke Yunani untuk merayakan ulang tahunnya.

Memberkati Frederick, yang mengaku ketinggalan penerbangan Wizz Air karena kekurangan stafKredit: Berkat Frederick/Handout
Blessing dan putranya akan terbang ke Yunani untuk merayakan ulang tahunnya

Blessing dan putranya akan terbang ke Yunani untuk merayakan ulang tahunnyaKredit: Alamy

Mereka sedianya lepas landas dari Bandara Luton Luton pada hari Selasa – namun terpaksa kembali ke rumah ketika penerbangan lepas landas tanpa mereka.

Berbicara dengan London sayaBlessing menjelaskan: “Kami sangat gembira, apalagi ini adalah liburan pertama kami sejak pandemi.

“Anak saya sebenarnya belum pernah bepergian sejak dia berumur lima tahun, jadi dia sangat menantikannya.”

Sekarang Blessing mengklaim bahwa itu adalah kesalahan Wizz Air sehingga mereka melewatkan perjalanan lima hari ke Thessaloniki – karena ada kekurangan staf yang sangat besar.

Dan pemilik salon, yang tiba dua jam sebelum penerbangannya, mengatakan ada miskomunikasi dari staf Wizz Air yang menyebabkan dia masuk dalam antrian prioritas setelah diberitahu bahwa putranya dihitung sebagai anak-anak.

Dia berkata: “Semua orang seperti sarden yang dikemas dan diperas. Namun kami melihat tanda yang mengatakan bahwa siapa pun yang memiliki anak harus bergabung dalam antrean prioritas, dan karena kami baru saja diberitahu bahwa putra saya sebagai seorang anak harus dihitung, kami memutuskan untuk masuk .jalur itu.

“Tetapi ketika kami sampai di depan, petugas mengatakan dia tidak bisa melayani kami dan kami harus bergabung kembali dengan jalur utama. Saya tanya kenapa, karena secara teknis anak saya masih anak-anak, tapi mereka bilang tidak, aturannya adalah hanya untuk bayi, bukan untuk orang seusianya.”

Akhirnya, setelah sampai di antrean teratas, mereka harus bergegas melewati keamanan untuk mencapai gerbang mereka sebelum gerbang ditutup pada pukul 06.25.

Namun karena panik, dia lupa mengeluarkan sebotol parfum dari tasnya.

Kesalahan ini biasanya memberinya banyak waktu untuk mengejar penerbangan – namun karena jumlah staf yang sedikit, hal ini menyegel keyakinannya.

Dia berkata: “Itu seperti satu anggota staf untuk setiap 100 atau 200 penumpang.

“Saat kami memasukkan tas kami ke dalam mesin, seseorang memanggil dan mengatakan bahwa siapa pun yang bepergian ke Thessaloniki harus bergabung dalam antrean prioritas, namun kami sudah berada dalam antrean prioritas dan ditolak.

“Ketika saya lupa mengeluarkan parfum dari tas dan anak saya lupa deodorannya, tas kami disingkirkan. Hanya ada satu anggota staf yang memeriksa sendiri tasnya dan dia jelas-jelas berada di bawah tekanan karena semua orang hanya berteriak bersamanya. .

“Tapi kalau menurut saya, kalau saya sudah melalui scan dan tas saya harus diperiksa, maka tas saya harus diperiksa dulu sebelum tas orang yang belum lewat.”

‘KAMI TIDAK DIBAYAR CUKUP’

Akhirnya setelah melewati pemeriksaan tas Berkah, putranya dan puluhan penumpang lainnya berlari menuju pintu gerbang.

Blessing berkata: “Ada banyak orang yang berlari ke sana bersama kami. Sesampainya di sana, kami hanya melihat sekelompok karyawan muda Wizz yang lagi-lagi hanya mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan salah satu dari mereka berkata ‘kami tidak bisa berbuat apa-apa.’ .dapatkan bayaran yang cukup untuk itu’.

“Ada seorang wanita lain di sana bersama kami yang memiliki anak dan dia sudah berada di bandara sejak jam tiga pagi.

“Dia membayar untuk prioritas dan dia masih mengalami situasi yang sama seperti saya dan anak saya. Ada sekitar 20 atau 25 orang dari kami yang berdiri tanpa mengetahui apa yang harus dilakukan.”

Ibu dua anak ini mengatakan seluruh kelompok penumpang diberitahu bahwa mereka dapat membayar tambahan £78 masing-masing untuk memesan ulang beberapa hari kemudian.

Dia melanjutkan: “Kami tidak mendapat bantuan dari siapa pun. Ke mana pun kami pergi selalu ada sikap ‘ya, ini salahmu karena ketinggalan pesawat, tidak ada yang bisa kami lakukan’.”

Hal ini terjadi ketika sejumlah bandara, baik di Inggris maupun di tujuan wisata utama di luar negeri, kesulitan mengatasi lonjakan lalu lintas liburan dalam beberapa pekan terakhir.

Permasalahan tersebut merupakan akibat dari berbagai masalah termasuk penyakit Covid, kekurangan staf, masalah TI, cuaca buruk, dan pemutusan hubungan kerja massal di P&O Ferries.

Rekrutmen di bandara dan maskapai penerbangan, yang menyebabkan banyak staf kehabisan tenaga selama penutupan massal dalam dua tahun pertama pandemi ini, masih belum bisa mengimbangi minat baru terhadap perjalanan.

Penggemar McDonald's kesal karena makanan favorit tidak kembali ke menu
Kami pergi ke hotspot liburan yang 'diremehkan' dengan sebotol anggur seharga £9 dan kursi berjemur gratis

Menurut Karen Dee, kepala eksekutif Asosiasi Operator Bandara, bandara-bandara di Inggris perlu merekrut puluhan ribu staf, dan Heathrow sendiri membutuhkan 12.000 staf.